Melihat Taman Kota Bumi Sebalo Kota Bengkayang, Kalimantan Barat

 Pancurajipost.com - Taman Kota Bumi Sebalo adalah taman mini yang memiliki lokasi strategis di pusat kota Bengkayang dan merupakan jalur lalu lintas ke berbagai daerah, sehingga area ini selalu ramai dilewati kendaraan bermotor roda empat dan dua.

Taman Kota Bumi Sebalo Kota Bengkayang, Kalimantan Barat
Taman Kota Bumi Sebalo Kota Bengkayang, Kalimantan Barat Foto (Ajie Arief)

Taman Kota Bumi Sebalo sebagai tempat bersantai masyarakat yang ingin duduk sejenak beristirahat di area kota dengan gratis karena area taman ini merupakan area publik Kota Bengkayang.

Alamat Taman Kota Bumi Sebalo

Taman Kota Bumi Sebalo beralamatkan di Jl. Perwira, Desa Malo Jelayan, Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat

Kodepost Taman Kota Bumi Sebalo :  79214

No telpon Taman Kota Bumi Sebalo :-

Google Map Taman Kota Bumi Sebalo

Jalur Transportasi menuju Taman Kota Bumi Sebalo

Geser gambar untuk melihat sekeliling Taman Kota Bumi Sebalo Kota Bengkayang

Taman Kota Bumi Sebalo berada pusat kota dan lokasinya di depan Mes Pemkab Bengkayang dan seberang Kantor Satlantas Polres Bengkayang.

Dari Tugu Simpang Tiga atau dari arah Kantor Bupati Bengkayang menuju Taman Kota Bumi Sebalo hanya sekitar 6.8 Km atau sekitar 11 menit perjalanan.

Sedangkan dari PLBN Jagoi Babang menuju Taman Kota Bumi Sebalo jaraknya sekitar 101 Km atau sekitar 2 jam 15 menit berkendara menggunakan kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat.

Apa yang menarik di Taman Kota Bumi Sebalo

1. Taman  Mini

Taman mini Taman Kota Bumi Sebalo Bengkayang
Taman mini Taman Kota Bumi Sebalo Bengkayang Foto ( Rian Arista)
Taman Kota Bumi Sebalo memiliki taman yang tidak luas atau taman mini dengan ciri khas pada tengah taman terdapat kolam lingkaran berisi ikan ikan yang hidup di area kolam.

Taman mini ini dikelilingi pepohonan yang rindang, sangat cocok untuk anda beristirahat sejenak melepas lelah dari perjalanan jauh secara gratis, hanya saja anda harus terbiasa dengan suara bising kendaraan, karena area Taman Kota Bumi Sebalo langsung dekat jalan raya yang selalu padat kendaraan berlalu lalang.

Disekitar kolam lingkaran terdapat kursi kursi untuk duduk bersantai serta jalanan setapak di taman yang dikelilingi pepohonan yang cukup rindang.

2. Kuliner

Di sekitar area Taman Kota Bumi Sebalo biasanya terdapat para penjual keliling yang mangkal di area taman untuk menjajakan makananya diantaranya martabak, penjual es dan sebagainya yang bisa anda jumpai dan nikmati sambil bersantai.

3. Parkir

Area Parkir Taman Kota Bumi Sebalo Kota Bengkayang
Area Parkir Taman Kota Bumi Sebalo Kota Bengkayang
Taman Kota Bumi Sebalo tidak cukup luas untuk menampung kendaraan yang banyak, Anda bisa hanya sekedar beristirahat sejenak.

Area parkir ini masih bisa menampung sekitar 5 mobil dan sangat dekat dengan lalu lintas kendaraan, cukup recomended untuk beristirahat sejenak.

Pertanyaan yang sering ditanyakan di Taman Kota Bumi Sebalo

Apakah Taman Kota Bumi Sebalo tempat wisata?

Taman Kota Bumi Sebalo adalah area publik yang dipergunakan untuk mempercantik kota agar supaya indah dan lebih hijau, Namun area yang tidak cukup luas tidak disarankan untuk berlama lama disini.

Apakah ada MCK di Taman Kota Bumi Sebalo?

Tidak ada MCK di Taman Kota Bumi Sebalo, anda bisa menumpang keperluan MCK di sekitar warung warung makan disekitar taman.

Apakah Taman Kota Bumi Sebalo recomended untuk bersantai?

Tergantung dari kenyamanan anda untuk mencari lokasi bersantai, namun area yang tidak luas ini bisa dijadikan alternatif bersantai sejenak di Taman Kota Bumi Sebalo.

YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Melihat Taman Kota Bumi Sebalo Kota Bengkayang, Kalimantan Barat"