Review Bukit Senyum Kota Bengkayang, Kalimantan Barat

 Pancurajipost.com - Bukit Senyum adalah perbukitan disekitar Kota Bengkayang yang diatasnya dibangun berbagai fasilitas menarik seperti rumah makan, Spot foto instagramable, dan cafe untuk duduk santai sambil makan dan minum, memandang bentangan perbukitan Kota Bengkayang dari jauh yang sunggu indah luar biasa.

Bukit Senyum Kota Bengkayang, Kalimantan Barat
Pemandangan Indah dari Bukit Senyum Kota Bengkayang, Kalimantan Barat Foto (Wisata Bengkayang)

Dengan pemandangan view Kota Bengkayang pada sudut 360 derajat, Bukit Senyum menyajikan panorama keindahan Kota Bengkayang yang membuat siapa saja bisa tersenyum disini, sehingga Bukit ini dinamakan Bukit Senyum.

Alamat Bukit Senyum

Bukit Senyum beralamatkan di Jl. Panglima Libau, Desa Malo Jelayan, Kecamatan Teriak, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Kodepost Bukit Senyum : 79214

No telpon Bukit Senyum :-

Google Map Bukit Senyum

Jalur Transportasi menuju Bukit Senyum

Geser gambar untuk melihat pintu masuk ke Bukit Senyum Kota Bengkayang

Bukit Senyum letaknya sebelum SMP PGRI Bengkayang atau sekitar 230 meter dari SMP PGRI serta dekat dengan SPBU Pertamina.

Dari Taman Kota Bumi Sebalo ke Bukit Senyum hanya berjarak sekitar 1.2 Km atau sekitar 5 menit berkendara. Sedangkan dari Gedung Pancasila hanya 1 km saja atau sekitar 3 menit berkendara.

Sedangkan dari Tugu Simpang Tiga Bengkayang menuju Bukit Senyum jaraknya sekitar 7.3 Km atau sekitar 12 menitan.

Apa yang menarik di Bukit Senyum

1. Panorama Alam

Panorama ALam di Bukit Senyum
Panorama Alam di Bukit Senyum Foto (Mr. Pardius)
Bukit Senyum terkenal memiliki pemandangan yang indah, Sekeliling bukit ini dibangun spot menarik untuk para pengunjung yang ingin berfoto foto melihat pemandangan perbukitan Bengkayang yang terkenal dengan keindahan bukit bukit yang tingggi dan hijau.

Sambil bersantai di siang hari, anda akan dimanjakan dengan panorama keindahan perbukitan dan kota. Dengan sudut pandang 360 derajat, anda bisa melihat sekeliling Kota Bengkayang dari atas Bukit Senyum.

2. Spot Instagramable

Pemandangan dari Bukit Senyum
Pemandangan dari Bukit Senyum Foto (SAHABAT ISHAC)
Dibangun beberapa fasilitas untuk para pengunung yang datang kesini berupa spot spot foto instagramable yang biasa dijadikan para pengunjung objek berfoto di pagi dan sore hari di area Bukit Senyum.

Kawasan ini ketika sore hari menjadi incaran para pengunjung khususnya anak anak muda yang suka hobi fotografer. Sambil bersantai dan memandang sunset di sore hari.

3. Sunset

Sunset di Bukit Senyum
Sunset di Bukit Senyum Foto (Eka Mardyana)
Keindahan Sunset di Bukit Senyum membuat kita tersenyum lebar. Keindahannya tidak kalah dengan panorama sunset di Pantai.

Bukit Senyum memancarkan sinar kuning dengan sekeliling perbukitan membuat siapa saja yang ada disana pada sore hari akan merasa takjub akan lukisan Tuhan.

4. Tempat Nongkrong 

Bangunan tempat nongkrong di bukit senyum
Bangunan tempat nongkrong di bukit senyum
Bukit Senyum menjadi area favorit para pemuda untuk nongkrong atau hanya sekedar ngopi ngopi di atas bukit sambil menikmati udara segar diatas bukit.

Pas ditengah tengah bukit terdapat cafe dengan fasilitas Wifi yang diberikan, anda akan betah berlama lama disini. berselancar di puncak bukit pinggiran perkotaan Bengkayang, sungguh suasana yang indah.

Pertanyaan yang sering ditanyakan di Bukit Senyum

Berapa tarif masuk ke Bukit Senyum?

Untuk masuk ke area Bukit Senyum grtis, hanya membayar makanan dan minuman yang anda pesan di cafe puncak bukit senyum.

Apakah ada MCK di Bukit Senyum?

Ya, di Bukit Senyum terdapat MCK tersedia untuk para pengunjung yang datang kesana.

Kapan waktu yang bagus ke Bukit Senyum?

Waktu yang tepat ke Bukit Senyum ketika pagi dan sore hari, pemandangan pagi dengan bentangan perbukitan yang diselimuti awan, serta sore hari dengan bentangan perbukitan yang dihiasi dengan sinar matahari yang akan tenggelam.

Dan jika malam tiba akan biasa biasa saja karena pemandangan sudah tidak terlihat lagi, namun anda masih bisa gemerlap lampu Kota Bengkayang dari atas bukit senyum.

YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Review Bukit Senyum Kota Bengkayang, Kalimantan Barat"