Review Taman Mempawah, Kalimantan Barat

 Pancurajipost.com - Taman Mempawah adalah area publik kota Mempawah untuk tempat nongkrong segala usia baik tua maupun muda serta anak anak. 

Taman Mempawah ini memiliki area yang cukup luas sangat recomended untuk bersantai di sore hari dan lokasi nya yang berada di tepi sungai dan jembatan membuat jalur kesini mudah untuk dicapai menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

Taman Mempawah Foto
Taman Mempawah Foto (Amrul 31)

Tempat parkir kendaraan juga mudah dan luas. Setiap pagi dan sore biasanya kawasan ini oleh masyarakat digunakan untuk olah raga joging. 

Apalagi ketika Weekend tiba, area ini selalu ramai, selain gratis, suasana taman yang banyak pepohonan, juga lampu lampu yang terang membuat banyak pengunjung menghabiskan waktu weeken di area ini.

Taman Mempawah juga biasa dijarikan rest area gratis para pengendara yang melewati Kabupaten mempawah yang mau ke Pontiank atau yang ingin ke Singkawang. Keunggulan lainnya, taman mempawah dekat dengan mesjid sehingg sambil beristirahat juga bisa memunaikan Ibadah Shalat.

Alamat Taman Mempawah

Taman Mempawah beralamatkan di Jalan Raya Daeng Manambon, Kelurahan Tengah, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

Kodepost Taman Mempawah : 78912

No telpon Taman Mempawah : -

Google Map Taman Mempawah

Jalur Transportasi menuju Taman Mempawah

Geser gambar untuk melihat sekeliling  Taman Mempawah di jaln raya Daeng Manambon

Taman Mempawah tepat di bibir sungai mempawah dan jembatan gantung.

 Dari Pusat Kota Mempawah atau Tugu Patung Pak Tani Mempawah menuju Taman Mempawah jaraknya hanya 800 m atau sekitar 2 menit berkendara melalui jalan Daeng Manambon.

Sedangkan dari Pontianak atau dari Bandara Udara Internasional Supadio menuju Taman Mempawah hanya berjarak sekitar 88.3 Km atau sekitar 2 jam 15 menit.

Apa yang menarik di Taman Mempawah

1. Taman

Area Taman Mempawah
Area Taman Mempawah Photo (Quit Moment)
Taman Mempawah memiliki area yang luas dekat jembatan gantung dan sungai kapuas yang memberikan sensasi kesejukan disore hari.

Jalan jalan yang telah dibeton dan rapi memudahkan para pengunjung untuk bersantai, atau hanya berjalan jalan mengelilingi taman yang ditanami berbagai macam pepohonan yang rindang.

Pot pot persegi berderet rapi dengan tengah ditumbugi pepohonan, serta pot pot tersebut juga bisa untuk duduk duduk santai sambil menikmati view sungai di pagi dan sore hari, sunggu mengesankan.

2. Jogging Track

Jogging Track di Taman Mempawah
Jogging Track di Taman Mempawah Foto (Tiurma Siregar)
Area Taman Mempawah juga memiliki jalan trotoar yang membentang melingkar dan membelah taman. Kawasan jalan trotoar dengan lebar1 meteran ini biasa digunakan untuk jalan santai, joggong, di pagi dan sore hari.

Ditumbuhi pepohonan, bunga bunga serta rumput hijau yang rapi, membuat siapa saja yang berolahraga disini akan menikmati kesegaran, keringat mengucur deras dengan nafas kesegaran dari pepohonan yang memancarkan kesejukan.

3. Spot Foto

Spot Foto di Taman Mempawah
Spot Foto di Taman Mempawah Foto ((Tiurma Siregar))
Taman Mempawah juga memiliki spot foto yang menarik, biasanya para pengunjung mengabadikan ketika bersantai sambil berfoto ria di area ini.

Taman ini menggabungkan taman dan jalanan tikus trotoar yang didesain memang untuk bersantai masnyarakat perkotaan Mempawah atau para pendatang yang ingin mengenal lebih dalam alam disekitar perkotaan Mempawah.

4. Gazebo

Gazebo Taman Mempawah
Gazebo Taman Mempawah Foto (Tefi JTM)
Taman Mempawah juga menyediakan gazebo untuk anda yang ingin berteduh dari segala macam cuaca seperti hujan dan panas. Sehingga anda akan aman dan nyaman berada di taman ini menghabiskan akhir pekan bersama akan anak anda.

5. Parkir

Area parkir taman mempawah
Area parkir taman mempawah Foto (Quit Moment)
Tersedia area parkir yang luas untuk motor dan mobil, namun ketika ada acara atau musim liburan, area ini penuh sesak. 

Pertanyaan yang sering ditanyakan di Taman Mempawah

Berapa tarif masuk ke Taman Mempawah?

Taman Mempawah adalah area publik yang harus dijaga dan dirawat, sehingga anda tidak perlu membayar tiket masuk, kecuali ada event even yang diselenggarakan disana yang mengharuskan untuk membayar.

Apakah ada MCK di Taman Mempawah?

Ya, Taman Mempawah menyediakan MCK umum untuk para pengunjung di taman mempawah.

Apakah ada permainan di area Taman Mempawah?

Ya, biasanya ada masyarakat yang menyediakan permainan mobil listrik, sepeda dan lain lain di Taman Mempawah.

YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk " Review Taman Mempawah, Kalimantan Barat"