Review Pantai Mimiland Batu Payung, Bengkayang, Kalimantan Barat

 Pancurajipost.com - Mimiland Batu Payung adalah salah satu objek wisata pantai yang dilengkapi dengan bangunan Hotel berbintang dipiggir Pantai, berbagai wahana permainan anak, tempat duduk, gazebo dan masih banyak lagi.

Keunggulan di Mimiland Batu Payung adalah pasir putih nya yang bersih, memberikan keindahan dan membuat pengunjung merasa nyaman betah berlama lama di area ini, selain itu hawa sejuk dan suara air pantai yang tak henti-henti bersautan menyapa para pengunjung yang datang dan ramai ketika hari hari libur Nasional dan akhir pekan.

Pantai Mimiland Batu Payung, Bengkayang, Kalimantan Barat
Pantai Mimiland Batu Payung, Bengkayang, Kalimantan Barat Foto

Alamat Mimiland Batu Payung

Mimiland Batu Payung beralamatkan di Pantai Batu Payung, Jalan Raya Sei Duri-Singkawang, Desa Karimunting Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Kodepost Mimiland Batu Payung : 79271

No telpon Mimiland Batu Payung : 082251803555, 082251803666

Google Map Mimiland Batu Payung

Jalur Transportasi menuju Mimiland Batu Payung

Geser gambar untuk melihat sekeliling simpang tiga menuju Pantai Mimiland Batu Payung

Mimiland Batu Payung berada pada perbatasan Kabupaten Bengkayang dengan Kota Singkawang berdekatan dengan Wisata Populer Pantai Pasir Panjang. Sehingga dari Pantai Pasir Panjang Singkawang menuju Mimiland Batu Payung hanya hanya sekitar 10 Km atau sekitar 17 menit berkendara.

Dari Kota Singkawang atau Grand Mall Singkawang menuju Pantai Mimiland Batu Payung hanya berjarak sekitar 23.2 Km atau sekitar 35 menit. Sedangkan dari Singkawang Airport hanya sekitar 33.8 Km atau sekitar 51 Menit berkendara.

Sedangkan dari Kota Bengkayang atau dari Taman Kota Bumi Sebalo menuju Pantai Mimiland Batu Payung hanya berjarak sekitar 95.1 Km atau sekitar 2 jam 30 menit berkendara menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat melalui Kota Singkawang.

Sedangkan dari Bandara Internasional Supadio, Kota Pontianak Tugu Digulis melalui Jalur Pantai yaitu sungai pinyuh mempawah menuju Jalur Pelabuhan Internasional Kijing menuju Pantai Mimiland Batu Payung dengan jarak sekitar 143 Km atau sekitar 3 jam 19 menit berkendara.

Apa yang menarik di Pantai Mimiland Batu Payung

1. Wisata Pantai Pasir Putih

Geser gambar untuk melihat sekeliling Pinggir Pantai Mimiland Batu Payung

Kawasan Mimiland Batu Payung memiliki keindahan pasir putih yang membentang luas yang dibatasi oleh Dua bukit yang indah dengan panjang sekitar 1 Km lebih.

Di pinggir pantai juga terdapat gazebo-gazebo, tempat duduk, serta pedagang yang menjual berbagai menu makanan dan minuman khas pantai seperti seafood, es kelapa muda, dan berbagai menu lainnya yang bisa memanjakan lidah anda.

2. Wahana Permainan

Geser gambar untuk melihat sekeliling Spot Permainan di Pantai Mimiland Batu Payung
Selain keindahan pantainya, Bagi anda yang ingin mencoba Flying Fox yang tersedia tepat di bibir pantai. Sambil meluncur di udara, Anda juga bisa meliht keindahan pantai dan lautan, sungguh pengalaman yang tak terlupakan.
Wahana di Pantai Mimiland Batu Payung Foto
 Wahana di Pantai Mimiland Batu Payung Foto
Mimiland Batu Payung juga menyediakan wahana boom boom car, Ayunan, Kolam Reang Mini dilengkapi dengan perahu mini untuk anak anak dan berbagai wahana lainnya. 

Diusahakan kesini ketika akhir pekan dan hari hari libur Nasional, Karena wahana ini biasanya dibuka setiap hari Sabtu dan Minggu/hari hari besar yang ramai pengunjung.

Namun jika anda menginginkan keheningan, datang ketika hari hari biasa, sangat cocok berwisata kesini serasa di Pantai Sendiri.

3. Hotel

Kamar Hotel Mimiland Batu Payung Foto
Kamar Hotel Mimiland Batu Payung Foto
Mimiland Batu Payung juga menyediakan Fasilitas Hotel Berbintang yang bisa anda sewa dan nikmati yang bangunannya langsung menghadap Pantai.

Menginap dengan suasana Pantai akan menimbulkan kenangan yang tak terlupakan. Suasana yang nyaman, adem, gemuruh suara air ombak yang tak ada henti, akan membuat tidur anda semakin terlelap.

Untuk bisa menginap di Hotel Mimiland Batu Payung, Dari Harga Kamar Standar - VIP, anda akan merogok kocek sekitar Rp. 360.000-Rp. 2.200.000./ kamar dengan fasilitas hotel berbintang.

Fasilitas yang bisa anda dapatkan diantaranya :

  • Kamar Untuk 2 tamu
  • TV
  • AC
  • Air Mineral.
  • Lemari Pakaian
  • Meja dan Kursi kerja
  • Toilet Duduk dengan perlengkapan Air panas dan dingin, serta perlengkapan mandi lainnya seperti shampo, sabun, sikat giti, handuk, dan lain lain.

Untuk anda yang ingin menginap di kawasan Pantai Mimiland Batu Payung, direkomendasikan untuk reservasi terlebih dahulu yang tercantum nomor diatas, karena biasanya penuh jika musim akhir pekan dan liburan hari raya.

4. Sunset

Keindahan Sunset di Pantai Mimiland Batu Payung
Keindahan Sunset di Pantai Mimiland Batu Payung
Menikmati keindahan pantai di sore hari dengan pemandangan sunset pantai Mimiland Batu Payung adalah momen yang ditunggu tunggu para penunjung pantai.

Semilir angin dari lautan dengan hangatnya sinar matahari yang akan tenggelam membuat suasana semakin dingin dan menyenangkan.

Sambil mengabadikan momen indah pantai pasir putih, duduk duduk, bercanda dengan teman dan keluarga, akan membuat anda semakin betah dan hilang segala permasalahan sehingga liburan akhir pekan anda akan membuat kerja menjadi lebih bersemangat.

Keindahan pinggir Pantai Mimiland Batu Payung
Keindahan pinggir Pantai Mimiland Batu Payung

Pertanyaan yang sering ditanyakan di Mimiland Batu Payung

Berapa tarif masuk ke Pantai Mimiland Batu Payung?

Biaya masuk keMimiland Batu Payung Rp. 20.000/orang, Namun jika anda rombongan misalnya satu bus, anda bisa kontak nomor diatas untuk negosiasi harga masuk dan diskon.

Biaya masuk gratis juga bisa anda dapatkan jika anda berniat menginap di hotel yang ada di Kawasan Pantai Mimiland Batu Payung.

Bagaimana cara memesan dan reservasi di Mimiland Batu Payung?

Ada tiga cara memesan reservasi di Mimiland Batu Payung dengan datang sendiri, hubungi nomor yang tertera diatas atau lebih mudah melalui aplikasi pihak ketiga seperti Tripadvisor dan Traveloka.

Berapa harga tiket masuk jika membawa rombongan anak anak PAUD keMimiland Batu Payung?

Untuk rombongan anak anak dapat diskon dengan perhitungan untuk 4 anak dihitung Rp. 20.000  ketika masuk ke Mimiland Batu Payung. Note : Kebijakan bisa berubah sewaktu waktu

Apakah anak usia dibawah 3 tahun bayar di Mimiland Batu Payung?

Tidak, Mimiland Batu Payung memberlakukan tiket untuk anak dan dewasa saja.

Berapa nomor kontak marketing Mimiland Batu Payung?

Anda bisa menghubungi nomor kontak Mimiland Batu Payung di 082251803555

Apakah sudah ada Fasilitas tempat makan di Mimiland Batu Payung?

Sepanjang area Mimiland Batu Payung telah berdiri beberapa restoran dengan konsep pantai seperti seafood, rumah makan dengan menu nusantara lainnya yang dilengkapi dengan Wifi.

Apakah boleh membawa makanan sendiri ke Mimiland Batu Payung?

Ya, tentu saja boleh. Selain disana ada cafe, dan restoran, pengunjung juga bisa membawa makanan sendiri untuk sekedar makan di pantai Mimiland Batu Payung. Namun tetap menjaga kebersihan dan buanglah sampah yang anda bawa ke tempat yang disediakan disana.

YH Reporter
YH Reporter Saya adalah Seorang IT dan Penulis, Pernah Bekerja di Instansi Pemerintahan dan Swasta. Sumbangsih kepada Negara dengan mengangkat tulisan di Sektor Wisata sebagai 5 besar penggerak perekonomian Indonesia.

Posting Komentar untuk "Review Pantai Mimiland Batu Payung, Bengkayang, Kalimantan Barat"